Arema FC Lakukan Tes Fitnes Untuk Ketahui Kondisi Fisik Pemain Jelang Liga 1

Pemain Arema FC jalani tes fitnes
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

MalangArema FC melakukan persiapan serius jelang menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 mendatang. Salah satu yang dilakukan adalah melakukan tes fitnes di Stadion Gajayana, Kota Malang pada Rabu, 10 Mei 2023. 

Tak Hanya Bantu Daftar Merek, Mebiso Juga Bantu Pemasaran Online Secara Gratis

Dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi mengatakan tes fitnes dilakukan untuk mengetahui kondisi fisik dan kebugaran pemain karena ada beberapa item yang saling berhubungan.

“Jadi kita bantu tim pelatih untuk melakukan beberapa test kebugaran. Yang nantinya ini menjadi rekomendasi berkaitan dengan program latihan kedepan,” kata Nanang. 

Modal PDIP Jombang saat Cari Calon Bupati dan Wakil Bupati Untuk Pilkada 2024

Dalam tes fitnes kali ini tim kepelatihan Arema FC bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang (FIK UM). Setidaknya, ada 7 tahapan yang harus dilalui oleh pemain Arema FC, yakni antropometri, flexibility test, dynamometer, jumpu, speed test, agility test dan submaximal test atau endurance

Nanang mengatakan, dari sejumlah pemain Arema FC. Ada dua pemain veteran yang ternyata memiliki kondisi fisik paling menonjol diantara penggawa lainnya. Dua pemain ini adalah kapten tim Johan Ahmat Farizi dan Bagas Adi Nugroho.

Mebiso Bantu Pendaftaran Merek Gratis untuk Produk Penyintas ODGJ di Malang

“Tadi kapten (Alfarizi) masih bagus, paling tinggi levelnya. Kemudian ada Bagas (Adi Nugroho dan pemain-pemain lainnya,” ujar Nanang. 

Nanang mengungkapkan, bahwa hasil test fisik pemain Arema FC akan menjadi tolak ukur tim kepelatihan sebelum kompetisi bergulir. Rencananya akan ada tes fisik serupa yang dilakukan oleh tim kepelatihan. 

Halaman Selanjutnya
img_title