Tim Gabungan Aremania Tolak Keras Rencana Pemerintah Renovasi Stadion Kanjuruhan

Stadion Kanjuruhan pasca Tragedi
Sumber :
  • Viva Malang

MalangAremania menolak keras rencana pemerintah yang akan merenovasi Stadion Kanjuruhan. Tim Gabungan Aremania (TGA) mengajak masyarakat untuk bergabung bersama mereka untuk menolak renovasi total stadion yang terletak di Kepanjen, Kabupaten Malang ini. 

Lippo Plaza Batu Hadirkan Wahana Bowling Pertama di Malang Raya

Koordinator TGA, Dyan Berdinandri mengatakan bahwa penolakan ini karena mereka khawatir renovasi Stadion akan menghilangkan sejarah dan membuat masyarakat lupa akan jatuhnya 135 korban jiwa pada Tragedi Kanjuruhan, pada Sabtu, 1 Oktober 2022 lalu.

"Stadion Kanjuruhan adalah tempat kejadian perkara, sebagai salah satu bukti terjadinya tragedi itu. Merenovasinya, bagi kami sama saja menghilangkan barang bukti," kata Dyan, Rabu, 12 April 2023.

Polda Jatim Benarkan Ada Laporan Dugaan Kecurangan Pileg 2024 di Dapil V Malang Raya

"Selain itu, renovasi itu juga akan menjadikan kita semua lupa. Ini juga upaya menghilangkan sejarah. Karenanya kami tegas menolak renovasi. Hendaknya Kanjuruhan biar menjadi memorial atau monumen. Stadion baru bisa dibangun di sekitarnya, atau di lokasi lain,” tambahnya. 

TGA pun membuat petisi bagi masyarakat umum secara online, untuk bersama-sama menolak renovasi Stadion Kanjuruhan. Dukungan bisa dilakukan lewat Change.org melalui link : bit.ly/TolakRenovasiKanjuruhan 

PJT I dan PLN NP Tanam 10 Ribu Bibit Pohon di Titik Nol Sungai Brantas

Dyan mengatakan, bahwa Tragedi Kanjuruhan telah membekas meninggalkan luka kehancuran dan duka mendalam bagi keluarga 135 korban yang kehilangan nyawa. Menurutnya, Tragedi Kanjuruhan adalah tragedi kemanusiaan yang meninggalkan dampak abadi bagi wilayah Malang dan masyarakatnya. 

"Kami meminta kembali Pemerintah Indonesia untuk lebih serius memperhatikan para korban dan keluarga korban, serta mengupayakan penyelesaian Tragedi Kanjuruhan secara tuntas. Bagi kami, ini sudah bukan lagi persoalan sepakbola atau suporter semata. Ini adalah tragedi kemanusiaan yang memberikan dampak buruk bagi kita semua secara umum, khususnya bagi masyarakat Malang Raya," ujar Dyan. 

Halaman Selanjutnya
img_title