Ketimbang di PTIK, Arema FC Lebih Tertantang Bermain di Surabaya

Pelatih Arema FC, Joko Susilo
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

MalangArema FC akan melawan Persebaya Surabaya di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, pada Selasa, 11 April 2023. Dalam laga ini Bajul Ijo berstatus tuan rumah. 

Opini : Kemenangan Prabowo Gibran dan Mimpi Indonesia Emas 2045

Laga ini harus dimainkan di PTIK karena berbagai alasan. Salah satunya faktor keamanan. Sehingga laga Derby Jawa Timur antara Singo Edan kontra Bajul Ijo terpaksa dimainkan di Jakarta. 

Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengatakan, bahwa timnya telah fokus mempersiapkan pertandingan di Surabaya. Namun setelah diputuskan bermain di Jakarta mereka pun kini fokus menatap laga ini untuk meraih hasil maksimal. 

Dirjen HAM dan Pimpinan UPT Kemenkumham Jatim Kunjungan Kerja ke PT Taspen Cabang Malang

"Pada awalnya kami fokus persiapan untuk di Surabaya. Dengan perubahan jadwal main di sini (PTIK) ya sudah kita fokus bermain di sini," kata Joko Susilo, Senin, 10 April 2023. 

Joko Susilo mengatakan, bahwa skuat Singo Edan sangat termotivasi menghadapi Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Apalagi selama ini Stadion PTIK menjadi kandang baru mereka pasca Tragedi Kanjuruhan

Semakin Jauh Dari Zona Degradasi, Arema FC Tetap Gaspol

"Justru di PTIK kami merasa sering kurang beruntung. Makanya, kami kemarin sempat senang ada pemberitahuan bermain di Surabaya. Bukan apa-apa bukannya sok. Tapi yang pertama kami ingin suasana baru," ujar Joko Susilo. 

Joko Susilo menuturkan, bahwa sudah seharusnya embel-embel rivalitas panas antara Arema FC dengan Persebaya dihilangkan. Mereka tidak ingin rivalitas kelewat batas yang terjadi di tingkat suporter justru merugikan klub, suporter dan sepak bola. 

Halaman Selanjutnya
img_title