I Putu Gede Jadi Pelatih Usai Javier Roca Mundur Dari Arema FC

Pelatih Arema FC, Javier Roca
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Arema FC berganti pelatih lagi setelah Javier Roca memutuskan mundur dari tim. Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh manajer tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas

Pembelaan Arema FC Soal Predikat Tim Liga 1 Paling Sering Dapat Penalti

"Iya betul (Javier Roca mundur)," kata Wiebie melalui pesan singkat, Senin, 6 Februari 2023. 

Sebagai gantinya Wiebie menunjuk I Putu Gede sebagai pengganti Javier Roca. I Putu Gede bukan nama yang asing bagi publik Malang. Karena I Putu Gede adalah salah satu legenda hidup Arema Malang. Dia pernah menjabat kapten tim di medio awal 2000-an. 

Opini : Kemenangan Prabowo Gibran dan Mimpi Indonesia Emas 2045

"Sementara penggantinya coach Roca. Coach I Putu Gede sama coach Kuncoro," ujar Wiebie. 

Di musim ini Arema FC sudah berganti kursi pelatih sebanyak 2 kali. Pertama mereka mengganti Eduardo Almeida dan menunjuk Javier Roca. Kedua mereka menunjuk I Putu Gede mantan pelatih PSMS Medan sebagai pengganti Javier Roca.

Dirjen HAM dan Pimpinan UPT Kemenkumham Jatim Kunjungan Kerja ke PT Taspen Cabang Malang

Keputusan mengganti pelatih kali ini tidak lepas dari performa buruk yang dialami oleh Arema FC dalam 5 laga terakhir. Dalam 5 laga terakhir mereka mengalami kekalahan dan gagal mencetak gol ke gawang lawan. 

Wiebie pun berharap pergantian pelatih mampu membuat suasana di ruang ganti pemain menjadi segar. Dia menargetkan evaluasi total dan meminta I Putu Gede kembali membawa Arema FC ke jalur kemenangan. 

Halaman Selanjutnya
img_title