Datangi Kantor Arema FC, Demo Aremania Berakhir Ricuh

Demo di depan Kantor Arema FC berakhir ricuh
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Ratusan Aremania mendatangi kantor Arema FC di Jalan Mayjend Panjaitan, Kota Malang, pada Minggu, 29 Januari 2023. Mereka datang ke kantor Arema FC karena kecewa dengan sikap manajemen dalam upaya usut tuntas Tragedi Kanjuruhan. 

Joel Cornelli Puji Performa Pemain Arema FC

Awalnya massa datang dengan membawa poster tuntutan dan longmarch dari arah Taman Makam Pahlawan (TMP). Massa meneriakan sejumlah kalimat kecaman atas sikap manajemen Arema FC yang dianggap tidak begitu peduli atas nasib korban Tragedi Kanjuruhan. 

Massa datang ke Kantor Arema FC sebagai lanjutan atas demo pertama dan penyegelan 15 Januari 2023. Saat itu ada 3 tuntutan utama yang mereka suarakan. 

Arema FC Hanya Raih Hasil Imbang saat Ujicoba Lawan Tim Promosi Liga 1

Pertama menuntut Arema FC (PT AABBI) selaku klub yang amoral untuk mundur dari kompetisi Liga 1. Kedua menolak segala aktifitas PT AABBI atau Arema FC sebagai salah satu pihak yang terlibat dalam Tragedi Kanjuruhan di seluruh wilayah Malang Raya.

Ketiga mendesak PT AABBI atau Arema FC sebagai subyek hukum (korporasi) untuk ikut berpartisipasi aktif dalam upaya usut tuntas Tragedi Kanjuruhan. Serta kooperatif dalam proses hukum yang berjalan. 

Joel Cornelli Senang Arema FC Punya Skuat Asing Berkelas di Musim 2024/2025

Demonstrasi kali ini berjalan ricuh. Massa yang awalnya datang untuk bertemu dengan perwakilan manajemen untuk menyampaikan tuntutan saling terprovokasi. Massa justru terlibat bentrok dengan beberapa orang yang menjaga kantor Arema FC. 

Bentrok pun tidak terhindarkan. Oknum suporter yang terpancing membalas dengan melemparkan sejumlah benda ke arah kantor Arema FC. Situasi sempat mencekam karena sejumlah kaca seperti Arema FC Store dan pos keamanan pecah akibat lemparan oknum suporter. 

Halaman Selanjutnya
img_title