Fly Over Kotalama Kembali Ditutup ada Demo Aremania

Demonstrasi Aremania di Kotalama
Sumber :
  • Viva Malang

MalangAremania dikawasan Kotalama, Kebalen, Jodipan dan Mergosono memilih Flyover atau Jembatan Layang Kotalama sebagai tempat aksi demonstrasi mereka pada Minggu, 27 November 2022. Tuntutan mereka masih sama yakni pengusutan tuntas kasus Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Sabtu, 1 Oktober 2022 lalu. 

Semakin Jauh Dari Zona Degradasi, Arema FC Tetap Gaspol

Aksi demonstrasi di Flyover Kotalama adalah satu dari sekitar 20 titik aksi demonstrasi yang dilakukan Aremania disejumlah wilayah di Malang Raya. Aksi mereka tidak terpusat tapi terpencar di masing-masing wilayah. 

Untuk aksi demonstrasi di Flyover Kotalama. Massa aksi melakukan longmarch memutar jalan Kebalen Wetan, menuju Jalan Zaenal Zakse, hingga memutar ke Jalan Laksamana Martadinata atau Flyover Kotalama. 

Kalahkan Korea Selatan U23, Erick Thohir Bangga Indonesia U23 Lolos Semifinal Piala Asia U23 2024

Sementara sejumlah Aremania yang tidak ikut longmarch memblokade jalan menuju Flyover. Dengan ramah mereka mengingatkan para pengguna jalan untuk mencari jalan alternatif karena rekan-rekan mereka sedang melakukan aksi demonstrasi. 

"Ngapunten (maaf) tidak bisa lewat sementara ada demo Arema. Lebih baik muter saja cari jalan lain timbang mandek jegrek (berhenti) tidak bisa jalan," kata salah satu Aremania yang membantu mengatur lalu lintas di Jalan Laksamana Martadinata. 

Segini Gaji Petugas PPK pada Pilkada 2024 Jombang

Adapun demonstrasi Aremania ini sebagai bentuk kekecewaan atas lambannya penanganan Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 suporter. Mereka sengaja membuat jalanan macet sebagai simbol macetnya penanganan Tragedi Kanjuruhan. 

Tuntutan Aremania adalah meminta kasus Tragedi Kanjuruhan diusut tuntas sampai keadilan di dapat oleh para korban. Jika proses hukum masih sama dengan 6 tersangka atas dugaan pasal kelalaian sesuai pasal 359 dan 360 KUHP. Maka mereka mengancam akan terus melakukan turun jalan sampai tuntutan dikabulkan.