Komnas HAM Ungkap Kondisi Korban Tewas Tragedi Kanjuruhan

tragedi kanjuruhan
Sumber :
  • viva malang

Malang – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) turut melakukan penyelidikan terhadap Tragedi Kanjuruhan. Belum lama ini, mereka membeberkan sederet temuan baru.

Motivasi dari Widodo C Putro untuk Pemain Arema FC Usai Tumbang Dari Persebaya

Salah satunya, yakni terkait kondisi korban tewas. Dalam catatannya, Komnas HAM pastikan korban tewas tragedi Kanjuruhan berjumlah 135 orang. 

Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara mengatakan empat orang diantara korban, meninggal dalam kondisi saat penanganan media di rumah sakit.

KoinWorks Tingkatkan Kesadaran Berinvestasi Melalui Yoga

"Korban meninggal dunia berjumlah 135 orang, dimana empat orang diantaranya meninggal dunia setelah dirawat beberapa hari dengan kondisi kritis di Rumah Sakit Umum Daerah dr Syaiful Anwar Malang," ujar Beka, dilansir dari Viva.co.id.

Selain itu, Komnas HAM juga mendapatkan fakta bahwa korban sebagian besar meninggal dunia karena mengalami gangguan pernafasan. 

Taman Krida Budaya Jatim Bakal Dibangun Jadi Hotel Berbintang dan Sentra Kuliner

"Sebagian besar korban mengalami gangguan pernapasan dan ditemukan ada memar di paru-paru akibat trauma atau benturan. Selain itu wajah korban ada tanda-tanda bekas gas air mata berupa wajah memerah atau membiru, dan mata yang merah berair," ujarnya.

Kemudian, Komnas HAM juga menemukan ada korban yang mengalami patah tulang, dan bahkan ada korban mainggal dunia yang kondisi kepalanya retak.

Halaman Selanjutnya
img_title