Posisi Presiden Arema FC Hanyalah Jabatan Kehormatan

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana
Sumber :
  • Viva Malang

MalangPresiden Arema FC Gilang Widya Pramana menegaskan jabatan Presiden Arema FC hanyalah posisi kehormatan yang diberikan pada dirinya. Hal itu diungkapkan dirinya saat pengumuman pengunduran diri di Kantor Arema FC, di Jalan Mayjend Panjaitan, Sabtu, 29 Oktober 2022. 

Dua Pemain Arema FC Women Ikut TC Timnas Indonesia Wanita U17 di Bali

"Posisi Presiden ini sebenarnya adalah posisi kehormatan. Dimana saya sebagai investor diberikan istilah presiden oleh owner (Iwan Budianto) direksi. Dan ini merupakan kehormatan bagi saya," kata Gilang. 

Informasi yang beredar komposisi pemilik saham terbesar di PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (AABBI) saham mayoritas milik Iwan Budianto sebesar 75 persen. Kemudian 15 persen dimiliki oleh Gilang Widya Pramana dan 10 persen dimiliki Raffi Ahmad. 

Wujudkan Emansipasi Wanita, Ada Penampakan Baru pada Pelayanan SIM Satlantas Polres Jombang

"Saham itu adalah bentuk kecintaan saya pada Arema. Dimana saya masuk sebagai investor dan saya mendapatkan saham. Kedepan seperti apa nanti dibicarakan ulang yang pasti saham itu adalah bentuk kecintaan saya pada Arema," ujar Gilang. 

Sedangkan untuk pengganti dirinya. Dia menyerahkan jabatan itu pada manajemen Arema FC. Adapun keputusan mundur diumumkan Gilang secara langsung di Kantor Arema FC, pada Sabtu, 29 Oktober 2022. 

Polres Malang Bongkar Praktik Industri Rumahan Sabu di Jatim

"Pengganti Presiden klub nanti akan diinfo lebih lanjut oleh manajemen," tutur Gilang. 

Dalam Tragedi Kanjuruhan, sebanyak 135 Aremania dan Aremanita meninggal dunia dalam peristiwa yang terjadi pada Sabtu, 1 Oktober 2022. Setelah 29 hari pasca tragedi itu Gilang mengumumkam pengunduran dirinya. 

Halaman Selanjutnya
img_title