Kapolda Jatim Lakukan Takziah Ke Kediaman Korban Tragedi Kanjuruhan

Kapolda Jwa Timur, Irjen Toni Hermanto
Sumber :
  • viva malang

Malang – Kapolda Jawa Timur, Irjen Toni Harmanto takziyah ke kediaman Farzah Dwi Kurniawan, yang merupakan korban ke-135 atas insiden Kanjuruhan.

Usai Dipecundangi Persebaya, Widodo : Kecewa Secukupnya Tatap Laga Selanjutnya


“Hari ini saya mendatangi kembali ke keluarga korban sebagai bentuk simpati kami dari kepolisian pada keluarga almarhum dan ini menjadi salah satu langkah kami untuk lebih menegaskan bahwa kita sebagai manusia biasa, menyampaikan permohonan maaf kami kepada keluarga almarhum atas peristiwa tersebut,” ujar Irjen Toni Hermanto saat ditemui di kediaman korban, Rabu 26 Oktober 2022.

Ia juga akan berkomitemen untuk terus melakukan proses hukum terhadap pihak yang diduga sebagai pelaku atas insiden Kanjuruhan.

“Komitmen kami juga untuk melakukan proses hukum kepada mereka – mereka yang bertanggung jawab untuk ini. Ini menjadi suatu langkah kami untuk lebih menegaskan, bahwa kita manusia biasa. Dan kami juga menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga almarhum atas peristiwa Tragedi Kanjuruhan," papr dia.

"Proses ini (penyelidikan) masih terus bergulir ya, dalam proses penyidikan kita dan seperti yang diketahui kan sudah sejak kemarin atau dua hari yang lalu, kita sudah melakukan penahanan pada mereka yang diduga sebagai tersangka dalam proses penyidikan ini,” imbuhnya.

Dalam kunjungan tersebut, Polda Jawa Timur juga akan memfasilitasi kepada keluarga korban sehingga dapat membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

“Kita akan coba untuk memfasilitasi bekerja nanti di suatu tempat, saya juga akan membantu meringankan hidup keluarga almarhum. Kebetulan kaka almarhum profesinya sebagai bidan, setelah tadi diskusi dengan kami, apakah sudah mempunyai pekerjaan atau sebagainya, ada tidak keinginan yang bersangkutan dan kebetulan ingin mencari pengalaman lah dengan profesi kebidanan yang beliau miliki,” imbuhnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Farzah Dwi Kurniawan merupakan seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Fakultas Teknik, Jurusan Tenik Sipil angkatan 2020. Ia juga menjabat sebagai Asisten Lab Gambar (Autocad) di UMM.
Ia menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu, 23 Oktober 2022 di ruang ICu RSSA Malang.