Wali Kota Malang Kunjungi Rumah Duka Korban ke-135 Tragedi Kanjuruhan

Wali Kota Malang Sutiaji datangi rumah korban
Sumber :
  • Istimewa

MalangWali Kota Malang Sutiaji melayat ke rumah duka Alm Farzah Dwi Kurniawan di kawasan Sudimoro Kota Malang, Senin 24 Oktober 2022. Alm Farzah menjadi korban meninggal ke 135 Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang.

Gathering Sinergi Bisnis Kadin dan Bank Jatim, Jalan Awal Bangun Perekonomian Kota Batu

Selain ikut berbela sungkawa, ia memastikan keluarga korban mendapatkan santunan dan bantuan. Baik dari Pemkot Malang maupun provinsi dan negara.

"Ini sudah tidak boleh dianggap remeh. Korban terus berjatuhan," kata Sutiaji saat ditemui di rumah duka.

Bawaslu Klaim Masyarakat Kota BatuKurang Berani Laporkan Pelanggaran Pemilu

Ia menyampaikan korban korban dan keluarga yang ditinggalkan harus mendapatkan kejelasan. Terkait siapa saja yang bertanggungjawab akan peristiawa naas tersebut. Proses hukum yang berjalan saat ini harus dilakukan dengan keterbukaan dan seadil mungkin.

Sutiaji menambahkan meninggalnya korban ke 135 ini pun menjadi pengingat kembali bahwa kasus ini harus diusut setuntas-tuntasnya. Juga menjadi pengingat kepada seluruh masyarakat Malang Raya untuk terus mendoakan korban korban yang sudah tiada.

PT Selecta Gelar RUPS, Catatkan Kenaikan Deviden

"Ada warga kita satu lagi dari Plaosan Timur masih di ICU. Kita doakan bersama-sama untuk kesembuhannya. Kondisi  terakhir masih melambat," jelas Sutiaji.

Ia menambahkan, secara pribadi, meminta pemerintah pusat dan pihak berwenang serius mengusut tuntas Tragedi Kanjuruhan. Sutiaji mengingatkan kembali semangat Malang Kucecwara. Dimana kejahatan dan kebathilan insyallah akan dihancurkan oleh Tuhan YME.