Arema Akhirnya Bersikap, Suarakan Perbaikan Sepak Bola Demi Suporter

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana
Sumber :
  • Viva Malang

MalangArema FC melalui presiden klub Gilang Widya Pramana akhirnya bersuara terkait perbaikan tata kelola sepak bola Indonesia. Dia memastikan manajemen mendukung penuh suporter yang menuntut reformasi tata kelola sepak bola tanah air. 

Arema FC Ucapkan Perpisahan Untuk Teguh Amirudin

Gilang menganggap tujuannya suporter hanya satu agar peristiwa memilukan dalam Tragedi Kanjuruhan yang merengut 134 nyawa Aremania dan Aremanita tidak kembali terulang. 

“Kami juga menginginkan tragedi ini adalah yang terakhir di sepakbola Indonesia dan menjadi bahan intropeksi seluruh stakeholder sepakbola nasional, baik federasi, klub maupun suporter demi perbaikan pesepakbolaan Indonesia," kata Gilang, Minggu, 23 Oktober 2022. 

Lippo Plaza Batu Hadirkan Wahana Bowling Pertama di Malang Raya

"Kami berdiri untuk pemain dan suporter, sehingga kami berharap tragedi Kanjuruhan ini bisa diusut secara tuntas oleh semua pemangku kebijakan. Tidak ada sepakbola yang melebihi nyawa,” tambahnya. 

Gilang mengatakan, bahwa langkah awal yang dilakukan manajemen adalah, meringankan beban keluarga korban meninggal dunia. Lalu melakukan penanganan korban luka hingga memberikan akses konseling psikolog. Dia juga memastikan, crisis center yang bertempat di Kandang Singa, Kantor Arema FC Jalan Mayjend Pandjaitan no 42 Kota Malang tetap dibuka. 

Polda Jatim Benarkan Ada Laporan Dugaan Kecurangan Pileg 2024 di Dapil V Malang Raya

"Kami tidak tinggal diam, setelah menyelesaikan bantuan bagi seluruh korban baik yang meninggal, luka berat dan luka ringan, bahkan juga memberikan beasiswa bagi korban yatim piatu. Crisis center masih kami buka di Kandang Singa untuk Aremania yang menbutuhkan bantuan," ujar Gilang. 

Setelah semua korban tertangani dan mendapatkan perhatian, manajemen Arema FC berusaha fokus pada percepatan pemulihan kondisi pemain. Dia menyebut, tragedi Kanjuruhan menjadi pukulan telak kepada seluruh elemen, termasuk pemain Singo Edan. 

Halaman Selanjutnya
img_title