Pengantin Baru Jadi Korban Tragedi Kanjuruhan, Tinggalkan Istri Hamil

Sutiani mertua dari mendiang Hermawan
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Kisah sedih diceritakan oleh Sutiani (59 tahun) warga Sindurejo, Gedangan, Kabupaten Malang. Menantunya menjadi salah satu korban meninggal dunia dalam Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Sabtu, 1 Oktober 2022 lalu. 

Motivasi dari Widodo C Putro untuk Pemain Arema FC Usai Tumbang Dari Persebaya

Menantunya adalah pasangan pengantin baru yang menikah 3 bulan lalu. Menantunya meninggal dunia pada Kamis, 6 Oktober 2022 silam. Lebih memilukan lagi anaknya alias istri dari mendiang Hermawan yaitu Rohmatul Ula Fitria (21 tahun) sedang mengandung dengan usia kandungan 2 bulan. 

"Dia waktu kejadian itu sempat pulang ke (kecamatan) Lawang. Rumahnya disana. Dia bercerita pada istrinya baru saja menolong korban-korban Tragedi Kanjuruhan yang terluka dan meninggal dunia akibat gas air mata," kata Sutiani, Sabtu, 22 Oktober 2022. 

KoinWorks Tingkatkan Kesadaran Berinvestasi Melalui Yoga

Penuturan Sutiani, saat pulang menantunya tidak mengeluhkan sakit. Tetapi selang beberapa hari menantunya mulai sakit batuk, hingga sesak di bagian dada. Pada Kamis atau hari ke 5 pasca Tragedi Kanjuruhan, Rohmatul Ula membawanya ke Puskesmas terdekat. Menantunya tidak tertolong dan meninggal dunia di Puskesmas. 

"Saat kritis dia sudah tidak bisa ngomong sampai akhirnya meninggal dunia. Ke anak saya sempat mengeluh sakit dibagian dada. Kami semua menduga karena gas air mata. Dia sempat menolong temannya yang kena gas air mata dengan membasuh pakai syal," ujar Sutiani. 

Taman Krida Budaya Jatim Bakal Dibangun Jadi Hotel Berbintang dan Sentra Kuliner

Sutiani pun merasa sedih dengan nasib anaknya. Pasangan pengantin baru tetapi harus ditinggal oleh suaminya untuk selama-lamanya. Apalagi dalam kandungan putrinya ada bayi Hermawan. Putrinya dalam waktu dekat juga akan wisuda di salah satu Perguruan Tinggi di Malang. 

"Ya sedih sekali, anak saya ini sudah hamil dua bulan dan ini mau wisuda tapi kehilangan suaminya. Memang menantu saya ini suka Arema," tutur Sutiani. 

Halaman Selanjutnya
img_title