Stadion Gajayana Disiapkan Sebagai Home Base Arema FC

Stadion gajayana malang
Sumber :
  • Istimewa

Malang – Pasca tragedi Kanjuruhan terjadi, Arema FC terancam tak bisa lagi menggunakan Stadion Kanjuruhan untuk berlaga. Menanggapi hal ini, Wali Kota Malang, Sutiaji angkat bicara. 

Motivasi dari Widodo C Putro untuk Pemain Arema FC Usai Tumbang Dari Persebaya

Orang nomor satu di Kota Malang itu menyebut, jika memang pertandingan lanjutan diselenggarakan, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan memberikan fasilitas di Stadion Gajayana.

“Insyaallah nanti kami akan bicara dengan manajemen arema, terus kami berharap semoga kejadian di Stadion Kanjuruhan tidak terulang kembali. Tentu kita juga akan menjalankan apa yang menjadi rekomendasi FIFA. Nanti kita akan patuhi ketika nanti itu home base-nya di Stadion Gajayana,” ujar Sutiaji, Selasa 18 Oktober 2022.

KoinWorks Tingkatkan Kesadaran Berinvestasi Melalui Yoga

Terkait hal ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang juga akan renovasi terhadap Stadion Gajayana, sesuai dengan persyaratan lapangan yang sudah tercantum dalam FIFA.

“Kami akan melakukan beberapa perbaikan pada Stadion Gajayana, salah satunya lampu. Karena menurut informasinya, lampunya itu kan belum central, mungkin akan kami lakukan. Mungkin saat ini yang akan dilakukan pembenahan baru shuttle ban, karena shuttle ban itu kan era seperti sekarang ini kan sudah tidak ada ya,” ujar Sutiaji.

Taman Krida Budaya Jatim Bakal Dibangun Jadi Hotel Berbintang dan Sentra Kuliner

Sutiaji menambahkan, tidak menutup kemungkinan, ada penambahan kapasitas jumlah penonton yang bisa masuk ke dalam Stadion Gajayana.

“Kalo itu bisa ditambah mungkin diangka kisaran 7000 – 10000 penonton. Gajayana kalo dulu kayanya bisa menampung sekitar 25.000 penonton. Namun, untuk anggarannya belum, nanti kita bicarakan," pungkas dia.

Halaman Selanjutnya
img_title