Doa Bersama, Wali Kota Malang: Malang Cinta Damai dan Cinta Bola!

Doa bersama balai kota malang
Sumber :
  • Humas Pemkot Malang

Malang – Pasca terjadinya tragedi Kanjuruhan berbagai elemen masyarakat turut berempati dan merasakan duka yang mendalam.

Cabor BMX Kota Batu Terancam Gagal Jadi Tuan Rumah Porprov 2025

Terkait hal tersebut pada Kamis malam 6 Oktober 2022, Wali Kota Malang, Sutiaji menggelar doa bersama di depan Kantor Balai Kota Malang.

Tak hanya warga, momen ini juga diikuti Presiden Arema FC, pelatih dan beberapa pemain.

Jadwal Lengkap Pertandingan Perempat Final Piala Asia U23 2024

Disampaikan Sutiaji, selain mendoakan ratusan korban meninggal maupun yang dirawat di rumah sakit, panjatan doa juga diperuntukkan para keluarga korban agar diberi ketabahan.

Melalui momen ini dia pun ingin menyampaikan pesan bahwa tragedi ini bukan kerusuhan karena tidak ada bentrokan sesama suporter.

8 Tim yang Lolos Perempat Final Piala Asia U23 2024, Indonesia U23 Satu-satunya Tim Debutan

“Suporter yang meninggal maupun yang luka-luka dipicu oleh tembakan gas air mata ke tribun dan membuat kepanikan. Korban sebagian besar karena kehabisan oksigen, panik dan berdesak-desakan sehingga banyak korban berjatuhan,” imbuh orang nomor satu di Pemkot Malang itu.

Menurut Sutiaji,  tragedi ini seharusnya tidak terjadi karena Malang cinta damai, cinta bola dan sepak bola merupakan hiburan bagi masyarakat, mulai anak-anak hingga orang tua.

Halaman Selanjutnya
img_title