Kapolri Kunjungi Rumah Duka Korban Tragedi Kanjuruhan

Kapolri Kunjungi Rumah Duka Korban Tragedi Kanjuruhan
Sumber :
  • humas mabes polri

Malang – Tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang membuat Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo langsung datang ke lokasi. Tak hanya meninjau TKP untuk investigasi, ia juga mendatangi rumah duka korban untuk bertakziah. Listyo bertakziah didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali serta Ketua PSSI Mochamad Iriawan.

Konsistensi Perempuan Golkar Bersatu Dampingi Penyintas Tragedi Kanjuruhan

Dia mengucapkan bela sungkawa pada keluarga korban atas peristiwa kelam pada Sabtu, 1 Oktober 2022 malam. 

"Ibu saya turut berduka cita, atas kejadian ini,” kata Listyo kepada ibu yang anaknya menjadi korban, Minggu, 2 Oktober 2022.

Aksi Buruh Di Kota Malang Juga Suarakan Tragedi Kanjuruhan

Listyo mendengar langsung kesaksian keluarga korban dan coba menguatkan pihak keluarga agar tabah dan mengikhlaskan semua yang sudah terjadi. Kapolri bahkan sempat menawarkan salah satu anak dari korban meninggal dunia di Kanjuruhan untuk masuk menjadi anggota kepolisian. 

“Kalau kamu masuk polisi mau nggak,” tanya Kapolri.

Motivasi dari Widodo C Putro untuk Pemain Arema FC Usai Tumbang Dari Persebaya

Sebelumnya, Listyo mengungkapkan data termutakhir 125 Aremania meninggal dunia dalam tragedi Kanjuruhan. Data tersebut sudah dicocokan dengan lintas instansi di Malang melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Malang dan Kota Malang.

"Tim DVI sudah bekerja untuk memastikan identitas korban yang meninggal dunia. Hasil identifikasi terakhir Dinkes terkonfirmasi terverifikasi yang meninggal data terakhir pengecekan jumlahnya 125. Sebelumnya 129 karena tercatat data ganda," ujar Listyo. 

Halaman Selanjutnya
img_title