Tragedi Kanjuruhan, Muhadjir Harus Ada yang Bertanggungjawab!

Tragedi Kanjuruhan, Muhadjir Harus Evaluasi Keseluruhan
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Pasca insiden yang terjadi di Stadion Kajuruhan Malang, Menko PMK Muhadjir Effendi langsung datang dan melihat langsung kondisi terkini di sekitar lokasi.

Indonesia U23 vs Australia U23, Menanti Kelanjutan Magis Shin Tae-yong di Piala Asia U23 2024

Muhadjir melihat langsung bekas-bekas kerusuhan memilukan yang menewaskan sekitar 130 Aremania dan ratusan lainnya terluka. Bahkan, ia juga menyaksikan sejumlah mobil yang terbakar dan sisa-sisa tragedi di Stadion Kanjuruhan.

"Temuannya gak karu-karuan ada chaos ada keributan. Arahan Presiden (Joko Widodo) jelas. Pemerintah sangat menyesalkan peristiwa ini disaat kita memberi kelonggaran event pertandingan event sepakbola. Seiring berakhirnya Covid-19 dan menuju endemi kok diwarnai kejadian sangat memilukan ini," kata Muhadjir, Minggu, 2 oktober 2022. 

Terlibat Kecelakaan saat Berangkat Kerja, Wanita di Jombang Tewas di Jalan

Terkait peristiwa itu, Muhadjir telah meminta laporan dari Polda Jawa Timur. Polisi setempat mengkonfirmasi bakal melakukan investigasi dengan cepat. Selain investigasi penyebab kematian ratusan Aremania harus ada yang bertanggungjawab dalam kejadian ini. 

"Perintah presiden jelas, segera investigasi secepat mungkin dan harus ada yang bertanggungjawab," ujar Muhadjir. 

Erick Thohir Ungkap 'Preman' Indonesia U23 Siap Tempur di Piala Asia U23 2024

Selain itu, pemerintah pusat juga memastikan seluruh korban meninggal dunia dan luka-luka akan mendapat pelayanan medis sebaik-baiknya. 

"Dipastikan yang menjadi korban meninggal dunia atau cedera mendapat pelayanan medis dan lain sebaik-baiknya," tandasnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title