KPU Sukses Gelar Debat Perdana Pilbup Jombang 2024

Debat paslon perdana Pilkada Jombang 2024
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – KPU Jombang sukses menyelenggarakan debat publik pertama pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jombang, Sabtu 19 Oktober 2024,

Komisioner KPU Kabupaten Jombang Bidang parmas dan SDM, Ayatullah Kumaini menjelaskan, bahwa pelaksanaan debat publik pertama berjalan lancar dan tertib.

Ia mengaku meski persiapan debat yang diikuti pasangan calon nomor urut satu dan dua ini dipersiapkan secara singkat, namun hasilnya cukup maksimal.

"Alhamdulillah meski dengan persiapan yang mepet (singkat) tapi secara umum bisa berjalan dengan lancar dan tertib," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa ada sedikit kendala yang terjadi, namun itu akan menjadi evaluasi pelaksanaan debat kedua nantinya.

"Sejauh ini kita lihat tidak ada kendala yang berarti ya. Ya memang di luar teknis, dalam artian masa yang datang itu, kadang tidak berbarengan, jadi menimbulkan kerumunan-kerumunan yang nantinya ke depan akan kita tertibkan," tuturnya.

"Agar semua bisa terlayani, ketika datang langsung masuk, tertib, kemudian pelaksanaan debat ke depan bisa lebih khidmat," katanya.