Dukungan Menguat, Singa Jalanan dan Singa Langit Pilih Dukung Abah Anton di Pilwali Kota Malang

Deklarasi dukungan pada Paslon Abadi di Pilwali Kota Malang
Sumber :
  • VIVA Malang

Malang, VIVA – Dukungan kepada Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Pilwali Kota Malang Moch Anton - Dimyati Ayatulloh terus menguat. Terbaru, 2 komunitas besar di Kota Malang yakni Singa Jalanan dan Singa Langit menyatakan dukungan ke Paslon nomor urut 3 ini. 

Deklarasi yang dihadiri oleh Dimyati Ayatulloh dilakukan pada Minggu, 29 September 2024. Pada deklarasi dukungan ini diikuti oleh ratusan koordinator masing-masing wilayah. Dalam waktu dekat deklarasi akan diikuti oleh masing-masing anggota disetiap Korwil.

"Ini dari dua komunitas saja yaitu Singa Langit dan Singa Jalanan ini yang datang cukup banyak. Padahal ini koordinator saja belum warganya. Karenanya saya datang ingin koordinasi bagaimana teman-teman di lapangan membawa satu suara untuk kemenangan Abah Anton," kata Dimyati.

Dimyati menuturkan, bahwa Paslon Abadi (Abah Anton - Dimyati) telah sepakat akan merangkul wong cilik termasuk anak-anak jalanan, juru parkir hingga kaum marjinal. Dia pun meminta komunitas Singa Langit dan Singa Jalanan mampu menjaga kantong suara di wilayah masing-masing. 

"Kesepakatannya kita satu suara untuk memenangkan Abah Anton. Teman-teman diminta menjaga suara di masing-masing kantong karena kita harus merangkul semua wong cilik anak-anak ini kan juga anak jalanan, parkiran, komunitas marjinal ngumpul semua di sini mereka semua kita rangkul. Kita warga Malang diminta untuk menata Malang ya harus merangkul semua segmen yang ada di Kota Malang," tutur Abah Anton.

Sementara itu, Koordinator Singa Jalanan Korwil Juanda, Taufik berharap Abah Anton kembali terpilih seperti Pilkada 2013 silam. Sebab, menurutnya Abah Anton yang asli Arek Malang paham apa yang diinginkan mayoritas warga Kota Malang. 

"Singa Jalan dan Singa Langit kami totalitas ke abah anton. Alasannya karena Abah Anton adalah orang asli Malang. Saya kira yang paling paham tentang Arek Malang ya abah. Selama ini hubungannya baik-baik saja dengan abah dengan Aremania apalagi abah juga Aremania sejati," kata Taufik.