Pegiat Petani Desa di Kota Batu Deklarasikan Dukung Nurochman - Heli

Deklarasi petani desa dukung Nurochman-Heli
Sumber :
  • VIVA Malang (Galih Rakasiwi)

Batu, VIVA – Dukungan terhadap Paslon NH (Nurochman - Heli Suyanto) terus mengalir dan menguat jelang Pilkada Kota Batu 2024.

Terbaru, sebanyak 200 relawan yang tergabung dalam Pegiat Petani Desa mendeklarasikan dukungan mereka di Gedung Pertemuan Jalan Sutan Hasan Halim, Kota Batu, Senin 23 September 2024 kemarin.

Kehadiran paslon nomor urut 1 yang diusung Partai PKB, Gerindra, dan PSI tersebut disambut antusias para relawan yang terdiri dari petani, buruh tani, dan pelaku usaha pertanian.

Dalam deklarasinya, Pegiat Petani Desa menyatakan siap untuk mendukung dan memenangkan pasangan Cak Nur-Mas Heli dalam Pilkada Kota Batu 2024-2029. 

Ketua Pegiat Petani Desa, Zainal Musthofa, menegaskan bahwa dukungan ini didasari oleh visi dan misi yang diusung oleh pasangan calon, yang dinilai mampu memperjuangkan kesejahteraan para petani dan mengembalikan Kota Batu sebagai sentra pertanian unggul, khususnya di bidang hortikultura dan bunga.

“Kami meyakini pasangan Cak Nur- Heli akan memperjuangkan kesejahteraan petani dan memberikan kemudahan akses bagi kami. Kondisi pertanian di Kota Batu saat ini semakin menipis, oleh karena itu diperlukan kebijakan strategis untuk mengembangkan sektor pertanian yang unggul, baik melalui teknologi maupun modernisasi pengolahan, serta menjaga ketersediaan pengairan yang menjadi kebutuhan utama pertanian," katanya.

Zainal juga menekankan bahwa Cak Nur dan Mas Heli memiliki latar belakang yang kuat dalam bidang pertanian, karena keduanya merupakan putra asli Batu yang berasal dari keluarga petani.