Cak Nur dan Heli Siap Tancap Gas, Mohon Doa Restu Masyarakat Kota Batu

Rekom B1 KWK diterima secara oleh pasangan Cak Nur dan Heli.
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Dengan diterimanya surat rekomendasi dari dua partai besar, PKB dan Partai Gerindra, pasangan Nurochman dan Heli Suyanto mengaku siap tancap gas untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Wali Kota Batu dan Wakil Wali Kota Batu di KPU

Persiapan yang matang dan dukungan politik yang kuat menjadi modal utama pasangan ini dalam kontestasi Pilkada Kota Batu 2024. 

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Batu, Heli Suyanto, mengonfirmasi bahwa dirinya telah menerima surat rekomendasi tersebut secara simbolis pada Rabu 21 Agustus 2024 kemarin di Kantor DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Jalan Gayungsari Barat No.18, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya

Penyerahan ini dilakukan bersama dengan para bakal calon kepala daerah (bacakada) lainnya dari berbagai daerah di Jawa Timur.

"Alhamdulillah, hari ini penyerahan dokumen rekomendasi dan formulir B1 KWK untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu dilakukan di Kantor DPD Jawa Timur," ujar Heli, Kamis, 22 Agustus 2024.

Pria asal Desa Sumber Brantas tersebut menegaskan jika surat rekomendasi diserahkan bersamaan dengan calon dari beberapa kabupaten dan kota lainnya di wilayah Jawa Timur. Ia juga menyebutkan bahwa sebelumnya surat tersebut telah diserahkan secara simbolis di Jakarta, namun pada hari itu diperbarui dan diserahkan secara resmi oleh DPD Gerindra Jawa Timur.

"Formulir B1 KWK merupakan dokumen penting dalam proses pencalonan kepala daerah di Indonesia. Surat ini merupakan rekomendasi resmi dari partai politik yang menyatakan dukungan mereka kepada pasangan calon. Tanpa surat B1 KWK, pasangan calon tidak bisa mendaftarkan diri ke KPU untuk ikut serta dalam pemilihan," ujarnya.