Makin Mesra, Wahyu Hidayat - Asmualik Hadiri Giat Ngeruwat Kali Mbabatan

Pj Wahyu Hidayat dan Asmualik saat menghadiri Ngeruwat Kali Mbabatan
Sumber :
  • Dok, Pribadi

Malang, VIVA – Hubungan antara Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Wahyu Hidayat dan Wakil Ketua DPRD Kota Malang Asmualik terlihat semakin mesra. Beberapa kali keduanya terlihat hadir bersama di sejumlah kegiatan formal. 

Seperti baru-baru ini terlihat di kegiatan Ngeruwat Kali Mbabatan yang digelar di Jalan Ikan Gurami, Kelurahan Tunjungsekar, Kecamatan Lowokwaru beberapa waktu lalu. Bahkan keduanya terlihat semakin mesra dan kompak.

Tak hanya sekedar hadir membuka acara, keduanya ikut terlibat dengan beberapa relawan yang sedang membersihkan sungai atau kali. Kebetulan keduanya juga punya kepedulian yang sama terhadap lingkungan.

Menurut Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat kegiatan tersebut adalah media pembelajaran bagi masyarakat, bahwa kali bisa menjadi sumber bencana jika tidak dijaga kebersihannya. 

"Ini bagian dari penyadaran bersama, bisa menjadi daya tarik. Namun juga bisa jadi sumber bencana jika tidak dijaga kebersihannya,'' kata Wahyu.

Wakil Ketua DPRD Kota Malang Asmualik yang juga ikut hadir di acara tersebut menuturkan juga ikut berkomitmen dalam menjaga lingkungan. Menurut dia, keberadaan sungai bermanfaat bagi kehidupan masyarakat, sehingga harus selalu dibersihkan. 

''Kalau sungai tercemar, dampaknya juga berimbas ke masyaraka. Karena itu, kebersihan lingkungan harus dijaga,” tambah politisi yang namanya muncul dalam bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 Kota Malang ini.