Jenazah yang Ditemukan Mengambang di Sungai Brantas Jombang Ternyata warga Malang

Proses evakuasi jenazah di Sungai Brantas, Jombang.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – Penemuan sosok mayat tanpa identitas di pinggir Sungai Brantas yang ada masuk di wilayah Desa Jatiganggong, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, akhirnya terungkap.

Mayat berjenis kelamin laki-laki mengenakan kaos putih, itu diketahui bernama Eko Nugroho (51 tahun) warga Kelurahan Samaan, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Kapolsek Ploso, Kompol Purwo Admojo menjelaskan bahwa terungkapnya identitas mayat tersebut berawal dari kedatangan pihak keluarga ke Polsek Ploso, pada Jumat, 11 Oktober 2024, sekitar pukul 20.00 WIB.

"Seorang laki-laki yang tinggal di Desa Penganden, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik mendatangi Polsek untuk mencari keberadaan adiknya yang diketahui sudah 2 hari meninggalkan rumah," kata Purwo, Sabtu 12 Oktober 2024.

Selanjutnya, sambung Purwo, laki-laki ini, diantarkan anggota menuju ke kamar mayat RSUD Jombang. Untuk mengenali sosok mayat yang ditemukan oleh warga di pinggir Sungai Brantas.

"Setelah dilakukan pengecekan bersama, diketahui bahwa benar mayat yang dievakuasi dari pinggir sungai brantas adalah keluarganya yang meninggalkan rumah sejak dua hari kemarin," ujarnya.

"Mayat laki-laki itu bernama Eko Nugroho usia 51 tahun asal kelurahan Samaan, Kecamatan Klojen, kota Malang. Yang diketahui tidak pulang selama dua hari dari tempat kosnya di Gresik," tuturnya.