Maskot Pilkada Jawa Timur Tiba di Kabupaten Pasuruan

Serah terima maskot KPU Kota ke Kabupaten Pasuruan
Sumber :
  • VIVA Malang (Hari Mujianto/Pasuruan)

Pasuruan, VIVA – Setelah berkeliling selama tiga hari di Kota Pasuruan, Si Jalih, Maskot Pilkada Jawa Timur tiba di Kabupaten Pasuruan, Jum'at 4 Oktober 2024.

Serah terima maskot dari Kota ke Kabupaten Pasuruan dilaksanakan di Taman Candra Wilwatikta, Kecamatan Pandaan.

Tujuan dari diarak keliling Maskot Si Jalih tersebut yakni untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa pada tanggal 27 November mendatang ada perhelatan Pemilihan Gubernur Jawa Timur dan Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Walikota serentak. 

Ainul Yaqin, Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, mengatakan bahwa di seluruh kota/kabupaten di Jawa Timur akan ada kirab maskot Si Jalih. Kirab maskot tersebut nantinya akan berkeliling di wilayah kecamatan di Kabupaten Pasuruan.

"Tujuannya tak lain yakni untuk mengajak masyarakat umum agar datang ke TPS guna mempergunakan hak pilihnya. Sehingga partisipasi masyarakat yang datang ke TPS di Kabupaten Pasuruan juga semakin meningkat," jelasnya.

Sebagai pihak penyelenggara pilkada, Ainul Yaqin, mengingatkan kepada masyarakat bahwa dalam menghadapi pilkada di Kabupaten Pasuruan perbedaan pilihan adalah hal biasa dan jangan sampai terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

"Kami berharap pilkada Kabupaten Pasuruan berlangsung aman dan damai," lanjutnya.