Tak Kuat Menanjak Truk Hino Tabrak Pemotor di Kota Batu, Begini Nasib Korban

Olah TKP kecelakaan Kota Batu
Sumber :
  • Polres Batu

Batu, VIVA – Tak kuat menanjak, sebuah truk hino menabrak belakang pengendara sepeda motor. Peristiwa tersebut terjadi pukul 14.30 WIB di Jalan Raya Ir. Soekarno, Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jumat 4 Oktober 2024.

Kasi Humas Polres Batu, Ipda Trimo membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Menurutnya, insiden tersebut melibatkan truk Hino dengan nomor polisi B-9364-BN dan sepeda motor Honda dengan nomor polisi N-2743-KV.

"Kecelakaan terjadi akibat truk yang dikemudikan Hadi Suprapto (56), warga Malang, mengalami masalah pada mesin saat berjalan di jalan yang lurus dan menanjak. Truk tersebut tidak kuat menanjak sehingga mundur dan menabrak pohon," katanya.

Saat truk mundur, di belakangnya melaju sepeda motor yang dikendarai oleh Bonimin (55), seorang petani asal Dusun Kedung, Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji. Karena jarak yang sudah terlalu dekat, pengendara sepeda motor tidak sempat menghindar sehingga terjadi benturan dari belakang.

"Akibat kecelakaan ini, Bonimin jatuh dan sepeda motornya tergilas ban truk Hino. Untung saja korban hanya mengalami luka cidera di tangan dan kaki sebelah kanan dan saat ini tengah dirawat di RS Bhayangkara Hasta Brata Kota Batu," ujarnya.

Kecelakaan ini menyebabkan kerusakan pada kedua kendaraan yang ditaksir mencapai kerugian materiil sebesar Rp5 juta. 

"Truk mengalami kerusakan pada bagian belakang setelah menabrak pohon, sementara sepeda motor korban juga rusak akibat benturan. Kami menghimbau kepada pengendara untuk lebih berhati-hati terutama saat melintas di jalan menanjak, serta memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik sebelum digunakan," tuturnya.