Tidak Diperpanjang Pj Wali Kota Malang, Muhlas Nekat Kembali Daftar Dirut Tugu Tirta

Dok Dirut PDAM atau Tugu Tirta M Nor Muhlas.
Sumber :
  • Viva Malang

Malang, VIVA – Suksesi jajaran direksi Perumda Tugu Tirta menyita perhatian warga Kota Malang. Hal ini dikarenakan banyaknya pendaftar yang mengikuti seleksi salah satu badan usaha milik Pemkot Malang ini.  

Ketua Panitia seleksi Calon Anggota Direksi Tugu Tirta Kota Malang Prof Muhammad Bisri menyatakan hingga pendaftaran ditutup pada Senin, 10 Juni 2024 pukul 15.00, terdapat sekria 30 pendaftar calon seleksi anggota direksi Perumda Tugu Tirta.

Menariknya terdapat 14 calon yang berasal dari Perumda Tirta Kanjuruhan yang notabene BUMD milik Pemkab Malang. Ke 30 pendaftar calon seleksi ini akan memperebutkan posisi Direktur Utama, Direktur Teknik dan Direktur Administrasi dan Keuangan Perumda Tugu Tirta.

Tak hanya dari kota maupun kabupaten Malang, pendaftar terdiri dari berbagai daerah di indonesia seperti Sidoarjo, Bekasi, Ciamis, Tangerang dan Medan.

Menariknya dari puluhan peserta calon seleksi terdapat nama mantan Direktur Utama Tugu Tirta M Nor Muhlas yang turut berkontestasi. Muhlas diketahui mendaftar pada Senin, 10 Juni 2024 pukul 10.00. Hal ini pun dibenarkan oleh Ketua Pansel Prof Muhammad Bisri. 

Munculnya nama Muhlas yang notabene sebagai direktur Perumda Tugu Tirta periode 2019 - 2024 banyak dipertanyakan warga. Mengingat dalam periode kepemimpinannya banyak masalah yang mengiringi. 

Salah satunya adalah tercemarnya air pelanggan dengan solar. Kasus ini terjadi pada periode november 2020 atau setahun setelah Muhlas menjabat.