Data Polisi Korban Tewas Kebakaran Depo Pertamina Plumpang 16 Orang

Foto Udara Terkini Usai Kebakaran Depo Pertamina Plumpang
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Malang – Jumlah korban meninggal dunia dalam kebakaran Depo Pertamina Plumpang, di Koja, Jakarta Utara terus bertambah. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo telah memutakhirkan data. Dia mengatakan jumlah korban hingga kini mencapai 16 orang. 

"Untuk yang saya terima data sejauh ini, sampai semalam kan 14. Hari ini tadi ada 15, sampai siang tadi ada 16," ujar Trunoyudo kepada wartawan di lokasi, Sabtu, 4 Maret 2023.

Dikutip dari VIVA.co.id, Trunoyudo mengatakan pihaknya akan melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) terkait jumlah korban akibat kebakaran itu. 

"Ini butuh pencocokan dan penelitian dulu. Kemudian, tugasnya adalah DVI tim kedokteran membentuk posko yang ada di RS Soekanto (RS Polri), jadi korban bisa melihat di dana untuk identifikasi jenazah," ujarnya. 

Sebelumnya diberitakan, Depo Pertamina di kawasan Plumpang, Koja, Jakarta Utara, kebakaran hebat pada Jumat malam, 3 Maret 2023. Dugaan sementara, Depo Pertamina Plumpang terbakar akibat tersambar petir. 

"Informasi yang diterima, dugaan awal [akibat] tersambar petir," kata Kepala Seksi Operasi Pemadam Kebakaran Jakarta Utara Abdul Wahid saat dikonfirmasi wartawan pada Jumat malam.