Siswa SMK di Kota Malang Siap Terjun ke Industri Digital

Siswa SMK di Kota Malang Siap Terjun ke Industri Digital
Sumber :

Malang – Ratusan siswa SMK Telkom Malang sudah siap terjun ke industri digital. Sebab, selama satu bulan penuh, ratusan siswa SMK Telkom Malang sudah mengikuti rangkaian bootcamp dan mentoring sesuai dnegan masing-masing minatnya. Mulai dari profesi maupun peluang usaha digital.

"Bootcamp ini diadakan tanggal 17-24 Mei 2022 dan dilanjutkan dengan sesi mentoring dan job fair," terang Kepala Sekolah SMK Telkom Malang, Rahmat Dwi Jatmiko. 

Selain itu, para siswa juga sudah mengikuti sesi mentoring pada tanggal 25 Mei sampai 3 Juni 2022 dan ditutup dengan Demo Day tanggal 9-10 Juni 2022. 

Bagi siswa yang ingin mendapatkan pekerjaan di bidang digital, akan mendapatkan beberapa materi. Seperti, pengenalan profesi, pembuatan CV dan portfolio, interview hack hingga optimasi LinkedIn.

Sementara, bagi siswa yang berminat menjadi pengusaha, baik di bidang digital maupun konvensional, akan mendapatkan materi berupa business ideation, idea validation, branding and marketing, hingga product creation.

"Dalam kegiatan puncak ini, para siswa bisa berkenalan dengan industri secara langsung. Mereka bisa berkonsultasi dan menjamebatani mereka untuk mendapatkan pekerjaan," papar dia. 

Dalam acara puncak Demo Day dan Exhibition, SMK Telkom menjadi platrorm bagi industri untuk melakukan job matching secara langsung untuk calon lulusan siswa.