Dua Orang Anak Mitra Driver Gojek Asal Malang Dapat Beasiswa

Dua Orang Anak Mitra Driver Gojek Asal Malang Dapat Beasiswa
Sumber :
  • Istimewa

MalangGojek Indonesia mengadakan beasiswa bagi mitranya. Teranyar, fasilitas ini merambah Kota Malang. Tak tanggung-tanggung, dua prang putera atau puteri mitra driver berkesempatan untuk melanjutkan pendidikan di Politeknik negeri Malang (Polinema) yaitu Fahdina Hutami Omeini dan Alvino Damic Yohanda, keduanya di program diploma Teknik Telekomunikasi.

Memiliki ortu sebagai mitra GoRide, tidak membuat Alvino Damic Yohanda (19) rendah diri. Namun hal tersebut justru membuatnya bangga. Ayahnya, Yohanes Damic Cahyono mitra Goride Malang ini pernah mengalami kecelakaan sehingga tidak dapat bekerja selama beberapa bulan. Alih-alih putus asa, ayahnya justru optimis untuk segera sembuh agar dapat bekerja lagi.

“Semangat inilah yang menular pada diri saya. Tahun lalu saya mencoba ikut beberapa tes masuk perguruan tinggi negeri, kedinasan dan program beasiswa perusahaan swasta. Namun semuanya belum membuahkan hasil sehingga enam bulan terakhir saya sempat bekerja sambil tetap belajar untuk persiapan ujian lagi," terang penggemar game dan pemrograman ini.

Saat ayahnya memberitahukan program Beasiswa Gojek, semangat Alvino kembali membuncah. Disela-sela kerjanya ia berlatih banyak soal sehingga kabar baik pun menghampiri dengan diterimanya di Polinema. 

“Saya akan jaga amanah ini dengan baik dan membuat kedua orang tua saya bangga!” tegas Alvino yang menyukai mata kuliah artificial intelligence dan bercita-cita menjadi Game Developer ini.    

Terpisah, Fahdina Hutami Omeini (20) - putri dari Onny Omeini, mitra driver GoCar Malang mengaku sangat bahagia mendapat kesempatan untuk melanjutkan studi.