STY Tak Ingin Kecewakan Suporter di Leg Pertama Semifinal Piala AFF

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

Malang – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak mau mengecewakan suporter skuad Garuda di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, saat timnya berlaga di leg pertama semifinal Piala AFF 2022, 6 Januari 2023.

"Saya akan menyiapkan tim dengan baik agar tidak mengecewakan suporter," ujar Shin dalam konferensi pers usai pertandingan terakhir Grup A Piala AFF 2022 kontra Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila dikutip dari VIVA.co.id. 

Juru taktik asal Korea Selatan itu berjanji akan terus mengasah performa Egy Maulana dan kawan-kawan terutama dalam hal penyelesaian akhir agar menjadi gol.

Shin tidak mau anak-anak asuhnya terus menerus menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol seperti yang terjadi pada empat laga di fase grup.

"Saya kecewa dengan semua pertandingan di Grup A termasuk hari ini (saat melawan Filipina-red). Namanya sepak bola, ya, harus mencetak gol agar mendapatkan hasil yang baik," tutur Shin Tae-yong. 

Tim nasional Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF 2022 sebagai peringkat kedua (runner up) Grup A setelah menundukkan Filipina dengan skor 2-1 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin 2 Januari 2023.

Dua gol Indonesia dilesakkan Dendy Sulistyawan dan Marselino Ferdinan. Sementara Filipina memperkecil kedudukan melalui Sebastian Rasmussen.