Tak Terima Dituduh Mencuri, Pria di Jombang Bacok Tetangganya Sendiri

Ilustrasi pembacokan
Sumber :
  • iStock Photo

Jombang, VIVA – M. Sunaryono (51) dan Ivan Ali Putra (25) hanya bisa pasrah saat diamankan aparat kepolisian dari Polsek Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Kedua warga Desa Tugusumberjo, Peterongan ini diamankan usai melakukan pembacokan terhadap Zainul Arifin (59) yang tak lain adalah tetangganya sendiri.

Kapolsek Peterongan, Iptu Solihin Budi Santoso menjelaskan peristiwa pembacokan ini dipicu tuduhan yang kerap dilemparkan korban terhadap pelaku.

"Sebelumnya, para pelaku kerap dituduh mencuri oleh korban. Namun awalnya para pelaku ini tidak menghiraukan," kata Solihin, Sabtu 5 Oktober 2024.

Hingga pada Kamis, 3 Oktober 2024, pelaku yang kerap dituduh mencuri ini emosinya memuncak. Lantaran korban sempat menantang duel para pelaku.

"Karena pelaku tersulut emosi, yang dipicu tantangan korban, akhirnya pelaku ini meladeni tantangan korban, dan terjadilah pembacokan tersebut," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi di halaman belakang rumah korban, pada pagi hari pukul 07.00 WIB.