Hibur Masyarakat Kota Batu, Kahitna dan Yovie Nuno Meriahkan BTA 2024

Meriahnya Batu Tourism Award (BTA) 2024
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVA Kota Batu kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung perkembangan pariwisata, budaya, dan ekonomi kreatif melalui perhelatan Batu Tourism Award (BTA) 2024. Acara penganugerahan bergengsi ini digelar di Balai Kota Among Tani pada Sabtu 19 Oktober 2024 malam.

Sehingga mampu memberikan penghargaan kepada para pelaku wisata yang berkontribusi besar bagi kemajuan ekonomi Kota Batu. Dengan mengusung tema “Sinergi Musisi Kota Batu,” acara ini sekaligus menjadi ajang untuk memperingati hari jadi Kota Batu yang ke-23.

Batu Tourism Award 2024 dimulai sejak sore hari dengan berbagai penampilan dari musisi lokal Kota Batu. Nama-nama seperti Tahu Brontak, Scooby, Blue Navy, Jowongso, dan Salma Arshanty turut memeriahkan suasana di halaman parkir timur Balai Kota Among Tani. Dengan panggung yang spektakuler, para musisi ini menyuguhkan hiburan yang menggebrak dan menghangatkan suasana.

Selain musisi lokal, penampilan spesial dari grup musik nasional, Yovie and Nuno serta Kahitna, semakin menyemarakkan acara. Tampil sebagai bintang tamu, keduanya sukses mengajak ribuan pengunjung yang memadati lokasi untuk bernyanyi bersama dan menikmati alunan lagu-lagu hits mereka.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengungkapkan bahwa Batu Tourism Award 2024 merupakan wujud penghargaan Pemerintah Kota Batu kepada para pelaku pariwisata yang telah berkontribusi nyata dalam mengembangkan dan memajukan ekonomi lokal.

"Andalan Kota Batu adalah pariwisata. Berkembangnya Kota Batu hingga saat ini karena sumbangsih pelaku wisata. Karena itu, Pemkot Batu memberikan apresiasi terhadap pelaku pariwisata," ujar Aries.

Pada tahun ini, penghargaan diberikan dalam 18 kategori yang mencakup berbagai sektor pariwisata, budaya, dan ekonomi kreatif. Beberapa penerima penghargaan antara lain Kategori Pengembangan Permainan : Let’splay Indo, Kategori Animasi dan Video: Cinema Batu Adem. Kategori Fotografi: Komunitas Fotografi Indonesia. Kategori Pengelolaan Sampah Mandiri: Pemdes Oro-Oro Ombo.