Ini Alasan Kuat, Sugiat Maju di Pilkada Jombang

Pj Bupati Jombang, Sugiat
Sumber :
  • VIVA Malang / Elok Apriyanto (Jombang)

Jombang, VIVA – Semakin dekatnya pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jombang, Jawa Timur, semakin jelas pula sosok-sosok bakal calon bupati (Bacabup) yang akan mengikuti kontestasi politik tersebut.

Mengenal 3 Calon Dirut Perumda Tugu Tirta Kota Malang

Salah satu nama yang muncul dan semakin menguat di kalangan masyarakat, yakni nama Pj Bupati Jombang, Sugiat.

Ditemui di sela acara penyerahan seragam untuk anak-anak dan guru TPQ di Desa Kepatihan, Sugiat mengatakan bahwa penunjukan dia sebagai Pj Bupati Jombang oleh kementrian dalam negeri (Mendagri) memberikan hikmah tersendiri baginya.

Sahabat UMKM Jadi Ikhtiar Pj Wali Kota Malang Naikan Kelas UMKM

"Oh ternyata itu ada hikmahnya, hikmahnya itu saya di suruh pulang kampung. Dan saya disuruh membenahi, memperbaiki kampung halaman saya, maka saya benahilah kampung halaman saya (Jombang)," kata Sugiat, Sabtu, 29 Juni 2024.

Lebih lanjut Sugiat menegaskan bahwa pembenahan Pemerintahan Jombang itu, bukanlah dikarenakan pemerintah Jombang ini tidak baik. 

Wakil Menteri Ketenagakerjaan Puji Training Center Fakultas Vokasi UMM

Namun, ia mengaku perbaikan ini untuk lebih meningkatkan lagi jalannya roda pemerintahan di kota santri. Karena tantangan kedepan jauh lebih sulit dan perlu dilakukan inovasi yang lebih besar.

"Kalau dibenahi apakah selama ini tidak baik, ya baik. Tetapi kan tantangan kedepannya berbeda. Hari ini, besok, dan selanjutnya itu kan berbeda, maka saya coba benahi itu," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title