Pendaftaran Ditutup, Ada 4 Bacabup yang Resmi Daftar di PDIP dan Demokrat Jombang

Pendaftaran Bacabup Jombang di kantor DPC Demokrat.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – Penjaringan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) di Partai Demokrat dan PDIP Jombang, resmi ditutup, pada tanggal 9 Mei 2024 kemarin.

Polisi Gerebek Rumah Bekas Foto Copy Diduga Pabrik NarkobaLokasinya berada disekitar 50 meter dari K

Dari penjaringan yang dilakukan dua partai itu, terdapat 4 bacabup Jombang yang secara resmi mendaftar, untuk maju di pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024 ini.

Ketua DPC Demokrat Jombang M Syarif Hidayatulloh atau Gus Sentot mengatakan, jelang ditutupnya pendaftaran ada satu lagi pelamar yang mengembalikan berkas pendaftaran. 

Alasan Arema FC Rekrut William Karena Musim Lalu Tidak Punya Playmaker

Hal ini membuat jumlah pendaftar bacabup dari partai berlambang bintang mercy itu, bertambah menjadi 4 bakal calon.

"Hingga ditutup, Kamis (9/5) malam, total ada empat pelamar yang mengembalikan formulir di DPC Demokrat. Masing-masing Warsubi, Sumrambah, Zahrul Azhar (Gus Hans) serta sosok gus asal Jombang," kata Gus Sentot, Sabtu 11 Mei 2024.

Selecta jadi Tempat Wisata Pertama Terapkan Zero Waste di Indonesia

Gus Sentot mengatakan ada salah satu sosok tokoh Pondok Pesantren (ponpes) yang turut mendaftar, meski sosok Gus yang dimaksud memang tidak hadir ke kantor DPC Partai Demokrat. Namun, berkas itu dikembalikan sejumlah perwakilan dan relawan.

"Jadi beliau sebelumnya sudah mengambil formulir ke kami, sekitar 2 hari lalu. Namun mohon maaf sebelumnya, beliau tidak ingin namanya disebarkan dulu sebelum dapat rekom," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title