529 Daftar jadi PPK Pilkada Jombang 

Ketua KPU Jombang Abdul Wadud
Sumber :
  • Elok Apriyanto

Jombang, VIVA – Antusiasme warga Jombang, Jawa Timur untuk menjadi anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jombang 2024 cukup tinggi.

Forkopimda Tandatangani Pakta Integritas dan Komitmen Anti Korupsi di Gedung DPRD Kota Malang

Hingga hari terakhir pendaftaran pada Senin 29 April 2024 saja, sudah terdapat 529 pendaftar yang ingin menjadi anggota PPK di masing-masing kecamatan.

Ketua KPU Jombang Abdul Wadud Burhan Abadi mengatakan, pada hari terakhir pendaftaran, badan Adhoc PPK, warga Jombang sangat antusias untuk mendaftar dan menjadi anggota PPK.

Ada 78 Catatan DPRD Kota Malang atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Wali Kota

"Pendaftar di tingkat PPK membeludak sampai pukul 13.00 WIB, ada sekitar 504 pendaftar dan dibuka sampai pukul 23.59 WIB," kata Burhan, Selasa 30 April 2024.

Ia menegaskan padahal KPU mempunyai jadwal penambahan waktu untuk pendaftaran PPK. Namun bila dilihat dari antusiasme masyarakat hingga di hari terakhir kemarin, jumlah pendaftarnya sudah memenuhi kebutuhan.

DPRD Kota Malang Tegaskan Ranperda Kota Layak Anak Segera Jadi Perda

"KPU Jombang punya jadwal perpanjangan selama tiga hari jika tidak memenuhi. Tapi melihat animo masyarakat pendaftaran sekitar 504 saya rasa sudah mencukupi," ujarnya.

Burhan mengatakan, setelah dilakukan pendaftaran, tahapan selanjutnya yang akan dilakukan adalah pemeriksaan berkas administrasi.

Halaman Selanjutnya
img_title