Prabowo-Gibran Menang di TPS Tempat Ibunda Cak Imin Mencoblos

Hasil Pilpres 2024 di TPS Cak Imin.
Sumber :
  • VIVA Malang/Elok Apriyanto

Jombang, VIVA – Perhitungan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 26, Dusun Denanyar Utara, Desa Denanyar, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, telah berakhir.

Perusahaan Rokok Asal Korea Investasi Pembangunan Pabrik Senilai Rp6,9 Triliun di Pasuruan

Dari hasil perhitungan suara Pilpres 2024 oleh KPPS 26, diketahui pasangan calon (paslon) nomor urut 02, Prabowo-Gibran, mengungguli hasil perolehan suara paslon nomor urut 01, Anies-Muhaimin (AMIN).

Diketahui, di TPS 26 ini, merupakan TPS dimana tempat ibu Nyai Hj Muhassonah yang merupakan ibunda dari calon wakil presiden (cawapres), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mencoblos.

Pembelaan Arema FC Soal Predikat Tim Liga 1 Paling Sering Dapat Penalti

Pantauan di lokasi, dari 284 pemilih yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT), hanya 256 pemilih yang menggunakan hak pilihnya. Sedangkan 28 pemilih lainnya dinyatakan absen.

Dan hasil perhitungan suara Pilpres 2024 di tempat Ibunda Cak Imin mencoblos, suara Prabowo-Gibran memperoleh 124 suara. Sedangkan pasangan AMIN memperoleh 87 suara.

Opini : Kemenangan Prabowo Gibran dan Mimpi Indonesia Emas 2045

Sementara, untuk pasangan nomor urut 03, Ganjar-Mahfud, memperoleh 37 suara. Sedangkan untuk suara yang dinyatakan tidak sah ada sebanyak 8 suara.

Anggota PPS Desa Denanyar, Muhammad Mahir Haqiqi menjelaskan, bahwa ada 284 surat suara. Dan surat suara yang diterima ada 290 surat suara.

Halaman Selanjutnya
img_title