Jelang Hari Tenang, Kawan Gibran Deklarasi di Kabupaten Ngawi

Deklarasi Kawan Gibran di Kabupaten Ngawi
Sumber :
  • Istimewa/kawan gibran

Ngawi, VIVAKawan Gibran sebagai salah satu simpul pendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka mendeklarasikan diri di Kabupaten Ngawi, pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Perjuangan Arema FC Kandaskan Persikabo 1973 di Tengah Kondisi Kelelahan

Deklarasi yang diikuti oleh sekira 300 relawan ini menjadi salah satu agenda kampanye akbar Prabowo-Gibran di Jawa Timur menjelang coblosan pada 14 Februari 2024 mendatang. 

Deklarasi dipimpin langsung oleh Deputi Penggalangan Massa Kawan Gibran, Nur Alim Mubin AM. Dia meminta kepada relawan untuk tetap bergerak mempertebal kemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur Khususnya di Kabupaten Ngawi.

Diduga LPG Meledak, Gudang Pengeringan Maggot di Kasembon Malang Terbakar, 3 Orang Alami Luka Bakar

"Saya meminta kepada 300 relawan yang hadir agar terus bergerak untuk mempertebal kemenangan Prabowo-Gibran di Kabupaten Ngawi, karena kemenangan Sekali Putaran sudah ada di depan mata," kata alumni Universitas Muhammadiyah Malang Magister Sosiologi itu.

Nur Alim memperkuat pernyataannya tentang menang satu putaran dengan hasil survei di sejumlah lembaga. Dimana posisi Prabowo Gibran sudah melewati perolehan 50 persen plus satu untuk Pemilu 2024. Potensi kemenangan Prabowo-Gibran pun diklaim terbuka lebar.

Pengurus PWI Malang Raya Periode 2024-2027 Dilantik, Prioritaskan UKW dan Pendidikan Jurnalistik

"Kalau dilihat dari sejumlah lembaga survey, contohnya hasil survey Poltracking terbaru yang mencatat elektabilitas Prabowo-Gibran berada di puncak dengan angka 51,7 persen. Artinya, tinggal mempertebal kemenangan ini dengan kerja-kerja politik yang persuasif kepada masyarakat sehingga tingkat keterpilihan Prabowo Gibran di Pemilu 2024 mencapai hasil yang diharapkan," ujar Mantan Sekretaris DPD IMM Jawa Timur itu.

Dia menyebut, agenda deklarasi Kawan Gibran tidak hanya di Ngawi. Ada lima daerah yang dijadikan lokasi deklarasi, yaitu di Madiun, Trenggalek, Banyuwangi dan Jember jelang hari tenang yang dimulai Minggu, 11 Februari 2024 besok.