Cak Imin Janji Jadikan Indonesia Destinasi Wisata Halal Dunia Jika Menang Pilpres 2024

Cak Imin menghadiri Haul Masyayikh Ponpes Terpadu Al-Yasini Pasuruan
Sumber :
  • VIVA Malang/Mochamad Rois

Pasuruan, VIVA – Calon wakil presiden (cawapres) dari pasangan calon (paslon) nomor urut 01, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, menghadiri Haul Masyayikh Ponpes Terpadu Al-Yasini di Kabupaten Pasuruan, pada Minggu, 14 Januari 2024.

Abah Anton Mengaku Tak Kapok Maju Pilwali Meski Pernah Tersandung KPK

Tampak ribuan alumni dan wali santri turut menghadiri Haul Masyayikh Ponpes Terpadu Al-Yasini. Mereka memadati lokasi acara saat menyambut kedatangan cawapres dari calon presiden (capres) Anies Baswedan ini.

Dihadapan ribuan alumni dan wali santri tersebut, Cak Imin mengungkapkan janjinya bahwa akan menjadikan Indonesia sebagai destinasi wisata halal di dunia jika menang pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ingin Bawa Indonesia U23 ke Olimpiade Paris 2024, Shin Tae-yong Target Menang Lawan Uzbekistan U23

"Kita masak kalah dengan Malaysia yang jumlahnya (umat islam) sedikit. Insyaallah, AMIN menang, Indonesia akan menjadi wisata halal terbesar di dunia. Allahumma Amin," ucap Cak Imin.

Ia menerangkan bahwa Indonesia saat ini mempunyai potensi kekuatan jumlah santri yang besar serta umat islam yang besar, sehingga pemerintah bertugas mendorong, memfasilitasi dan menguatkan lebih maju produktif lagi.

Polisi Bekuk Komplotan Pembobol Rumah di Malang

Namun, dengan potensi tersebut, Cak Imin menilai pemerintah saat ini belum bisa mengkonsolidirnya dengan baik. Makanya, kata dia, para wisatawan yang ingin berburu wisata halal lebih memilih berkunjung ke Malaysia daripada ke Indonesia

Cak Imin pun menegaskan, jika pasangan AMIN terpilih, akan melakukan pembenahan-pembenahan agar Indonesia menjadi destinasi baru wisata halal terbesar di dunia yang tersebar di berbagai titik di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title