Cak Imin Setuju Wacana Impor Sapi Perah yang Diinginkan Prabowo

Cawapres paslon nomor urut 01 Muhaimin Iskandar (tengah)
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Muhaimin Iskandar menanggapi wacana Calon Presiden paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto yang mewacanakan impor sapi perah sekitar 1,5 juta ekor. 

Hari Kartini, Gus Ipul dan Fatma Kompak Suarakan Pentingnya Peran Perempuan Dalam Pembangunan Daerah

Impor sapi perah yang diinginkan Prabowo untuk memenuhi pasokan susu dalam negeri. Dimana salah satu program yang dia usung di Pemilihan Presiden 2024 yakni membagikan susu gratis pada anak-anak Indonesia demi mengurangi stunting. 

Cak Imin saat berada di Jombang pada Minggu, 7 Januari 2024 menganggap wacana Prabowo perlu dikaji ulang. Namun, dia menghormati gagasan Prabowo. 

Pemkot Pasuruan Gelar Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024

"Ya itu namanya masing-masing kan punya ide, gagasan ya kita, lihat saja," kata Cak Imin, Minggu 7 Januari 2024.

Cak Imin membenarkan bahwa produksi susu dalam negeri masih kurang. Saat ini kebutuhan susu setiap harinya mencapai 4 juta ton untuk seluruh Indonesia. Sedangkan produksi susu dalam negeri belum genap 1 juta liter per hari. 

Perkuat Peningkatan Layanan, Kantor Imigrasi Malang Studi Tiru ke Semarang

"Kebutuhan susu kita, satu bulan atau malah satu hari itu saya lupa itu 4 juta liter. Tapi kita cuman punya stok 900 ribu liter, hampir satu juta, berarti kan sisanya dari mana kalau gak impor," ujar Cak Imin. 

Sementara itu, merujuk data Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH). 

Halaman Selanjutnya
img_title