DPRD Kota Malang Dorong Optimalisasi Belanja Anggaran Sejak Awal Tahun

Rapat paripurna DPRD Kota Malang
Sumber :
  • Viva Malang

Malang, VIVA – Badan Anggaran DPRD Kota Malang mendorong agar penyerapan belanja anggaran dioptimalkan dan dilakukan sejak awal atau pada Triwulan I. Hal ini dilakukan sebagai upaya percepatan transformasi ekonomi Kota Malang

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

“Kami akan terus mengawasi penyerapan belanja anggaran agar lebih maksimal sejak awal tahun anggaran, sehingga di akhir tahun tidak banyak sisa anggaran yang tidak dibelanjakan,” ujar Rahman Nurmala, juru bicara Banggar DPRD Kota Malang, 29 November 2023 kemarin.

Terkait dengan hal tersebut, Badan Anggaran DPRD Kota Malang mendorong kepada Pemerintah Kota Malang dapat mengeksekusi belanja daerah secara responsif, optimal, dan efisien, baik secara kualitas, produktivitas maupun kecepatannya.

PDI Perjuangan Kota Batu Resmi Buka Pendaftaran Bacalon Wali Kota dan Wakil

"Agar belanja daerah dapat segera dirasakan manfaatnya, sehingga akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Sejalan dengan Banggar DPRD Kota Malang, Penjabat Walikota Wahyu Hidayat mengatakan pihaknya siap untuk meralisasikan target yang telah ditetapkan oleh Banggar DPRD kota Malang. 

Pemotor Tewas Terlindas Truk Tronton di Mergosono Kota Malang

“Kami akan optimalkan penyerapan belanja sejak awal tahun atau Triwulan I," kata Wahyu Hidayat.

Tak hanya itu Pemkot Malang juga siap merealisasikan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2024 yang mengalami kenaikan hingga Rp156 miliar. 

Halaman Selanjutnya
img_title