Soal Pernyataan Rieke, Para Ulama di Malang Lebih Dukung Kapolri Untuk Waspada Terorisme

Kapolri, jenderal listyo sigit prabowo
Sumber :
  • viva malang

Malang, VIVA – Para ulama di Kabupaten Malang membantah pernyataan Politisi PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka yang menganggap kebangkitan sel terorisme di Indonesia tidak ada kaitannya dengan perang Israel dan Hamas yang terjadi saat ini. 

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Seperti menurut, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Malang, Kiai Haji Misno Fadhol Hija. Soal pandangan Rieke Diah Pitaloka. Dia meminta Rieke lebih memahami dan menghormati pernyataan Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Pranowo yang berkomitmen melindungi keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kita harus memahami bahwa ancaman terorisme adalah kenyataan yang harus dihadapi oleh negara kita. Pandangan Kapolri sangat relevan dalam konteks ini," kata Kiai Fadhol, Sabtu, 4 November 2023. 

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Malang, Fatkhurrozi, atau yang akrab disapa Gus Rozi menilai imbauan Kapolri terhadap potensi penyebaran ideologi terorisme di Indonesia patut disikapi dengan serius. Menurutnya, Kapolri telah bertindak sebagai pemegang tanggung jawab utama dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di Indonesia.

"Kami sangat menghormati pendapat Rieke Diah Pitaloka, namun kami juga perlu memahami bahaya yang mungkin timbul berkaitan dengan isu terorisme. Kapolri telah bertindak sesuai dengan tugasnya untuk melindungi masyarakat dari ancaman teroris," ujar Gus Rozi. 

Momen Haul Mbah Slagah Kota Pasuruan Dipadati Ribuan Jemaah

Gus Rozi menyebut konflik Israel dan Hamas yang telah berlangsung selama tujuh dekade terakhir, kembali memanas. Situasi ini tentu memunculkan kekhawatiran akan dampaknya di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. 

Para ulama dan kiai di Malang pun menanggapi dengan serius pernyataan Kapolri, mengingat pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan nasional. Gus Rozi menilai pernyataan Kapolri bukanlah pengalihan isu. 

Halaman Selanjutnya
img_title