Energi Bersih dan Ramah Lingkungan Jadi Komitmen PT Pertamina Geothermal Energy

Kegiatan Pertamina bersama masyarakat di Singosari, Malang
Sumber :
  • Istimewa

Malang, VIVAPT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) komitmen menjadi perusahaan energi yang berfokus pada pengembangan, eksplorasi, dan produksi energi panas bumi di Indonesia.

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

Sebagai bagian dari kelompok usaha PT Pertamina (Persero) melalui Subholding Pertamina New & Renewable Energy (Pertamina NRE), perusahaan ini memiliki peran strategis dalam mendukung diversifikasi sumber energi dan keberlanjutan di Indonesia. 

Dengan kepemimpinan yang kuat dalam industri energi panas bumi. PGEO berkomitmen untuk memanfaatkan potensi panas bumi Indonesia secara optimal demi menyediakan energi bersih dan ramah lingkungan. 

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Anggota Komisi VI DPR RI, Dapil Malang Raya, Ali Ahmad mengatakan, sebagai pelaku utama dalam industri energi panas bumi di Indonesia. PGEO memiliki portofolio proyek yang luas dan beragam. Dengan teknologi canggih dan tim ahli yang berpengalaman.

Hal ini disampaikan Gus Ali ketika agenda kegiatan Pertamina bersama masyarakat di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang belum lama ini.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

"Mereka mengelola rantai nilai produksi energi panas bumi mulai dari eksplorasi hingga distribusi," ujar Gus Ali melalui siaran pers yang diterima, pada Selasa, 17 Oktober 2023. 

Memiliki kapasitas terpasang secara own operation sebanyak 672 MW, dan 1205 MW dari Joint Operation Contract (JOC) yang berasal dari 15 Wilayah Kerja Panas Bumi (WKP) yang terbagi ke dalam 6 (enam) area operasi. Keberlanjutan merupakan pilar penting dalam operasional PGEO. 

Halaman Selanjutnya
img_title