Kabar Ketua Brinda Provinsi Jatim Jadi PJ Bupati Pasuruan Disambut Positif Pimpinan DPRD

Gus Irsyad dan Gus Mujib dengan DPRD Pasuruan
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan, VIVA – Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brinda) Jawa Timur, Andriyanto, disebut-sebut terpilih menjadi Pj Bupati Pasuruan. Gambar poster berisi nama-nama 13 Pj Bupati terpilih di wilayah Jawa Timur yang disetui Pemerintah Pusat itu pun berseliweran di media sosial.

Viral Dugaan Pemerasan di Lawang, Polres Malang Lakukan Penyelidikan

Publik Kabupaten Pasuruan pun sampai dibuat heboh. Sebab, semua Fraksi di DPRD Kabupaten Pasuruan, menjagokan sosok Nur Kholis, Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur.

Sekda Kabupaten Pasuruan, Yudha Tri Widya Sasongko, saat dikonfirmasi perihal tersebut, menjelaskan jika dirinya saat ini belum bisa berkomentar karena belum ada informasi resmi.

Wanita Muda Asal Jakarta Ditemukan Tewas di Bawah Jembatan Tunggulmas Kota Malang

"Saya belum bisa berkomentar, nunggu informasi resmi," jelas Yudha Tri Widya Sasongko, Sekda Kabupaten Pasuruan. Jumat, 22 September 2023. 

Senada, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan bersama para pimpinan DPRD lainnya menegaskan jika belum ada informasi dan pemberitahuan resmi terkait Pj Bupati, baik dari pemerintah pusat maupun pemprov Jatim. 

Aksi Pencuri 'Obok-Obok' Sekolah SMA di Jombang Terekam CCTV

"Bila betul, ya nggak ada masalah, itu memang kewenangannya Pemerintah Pusat, siapapun yang ditunjuk wellcome. Saya ucapkan ahlan wasahlan di Kabupaten Pasuruan, selamat menjalankan tugas dengan baik, semoga amanah dan sukses," ujar Sudiono Fauzan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan pun juga mengatakan jika DPRD akan menerima setiap keputusan yang diambil oleh Pemerintah Pusat terkait Pj Bupati.

Halaman Selanjutnya
img_title