Terima SK Biru, Ratusan Warga Kota Batu Diberangkatkan ke Jakarta

Pemberangkatan warga ke Jakarta untuk menerima SK
Sumber :
  • Diskominfo Kota Batu

Batu – Ratusan warga Kota Batu dari 5 desa/kelurahan diberangkatkan oleh Pemkot Batu menuju Jakarta. Mereka bakal menerima SK Pelepasan Kawasan Hutan melalui Perubahan Batas (SK Biru), oleh pemerintah pusat melalui Kementerian ATR BPN.

Ratusan Peserta Semarakkan Turnamen Catur bersama Bacabup Pasuruan Ramdhanu Dwiyantoro

Penyerahan SK tersebut diagendakan pada acara Festival Lingkungan, Iklim, Kehutanan dan Energi EBT (LIKE) di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Senin 18 September 2023.

Total ada 160 orang dari Desa Sumber Brantas, Tulungrejo, Tlekung, Sumbergondo dan Kelurahan Songgokerto. Penyerahan tersebut merupakan program pemerintah untuk memberikan satu akses kepada masyarakat yang tinggal didalam maupun sekitar hutan, dalam pemanfaatan kawasan hutan.

Menuju Kota Informatif, Pemkot Pasuruan Gelar Pelatihan Penyusunan Daftar Informasi Publik

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengatakan kesempatan ini adalah berkah bagi masyarakat untuk mendapatkan manfaat yang luar biasa bisa mendapatkan SK Biru.

"Alhamdulillah, berkah rezeki Semoga masyarakat akan mendapat manfaat yang luar biasa ketika mendapatkan SK biru ini sebagai dasar untuk bisa menerbitkan sertifikat atau sebagai perlindungan hukum bagi masyarakat di kawasan hutan" katanya, Minggu 17 September 2023.

Pencuri Kayu Jati di Hutan Malang Ditangkap Polisi

Aries juga menyampaikan terimakasih atas perjuangan seluruh tim sehingga bisa berhasil sesuai dengan yang diharapkan.

"Terimakasih kepada semua yang telah bekerja keras mulai dari pemerintah kota Batu pemerintah Desa hingga semua relawan yang telah bekerja tanpa Kenal lelah memperjuangkan perlindungan masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan hutan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title