2 Partai Pengusung Ganjar Pranowo Presiden, Berjuang Secara Marathon di Jombang

Ketua DPC PPP dan PDIP Jombang,
Ketua DPC PPP dan PDIP Jombang,
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Dua partai politik (Parpol) pengusung Ganjar Pranowo sebagai presiden RI di pilpres 2024 nanti, mulai melakukan konsolidasi. Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sudah menyiapkan strategi pemenangan Ganjar.

Sebelumnya, mereka sudah mendapat arahan langsung dari ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, dan petunjuk dari Presiden RI sekaligus kader PDIP Joko Widodo untuk melakukan kerja maraton memenangkan Ganjar.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang, Sadarestuwati atau Estu, menegaskan seluruh DPC maupun DPD PDI Perjuangan seluruh Indonesia, mendapat perintah dari ibu ketua umum, untuk melakukan koordinasi dengan partai-partai yang bekerjasama.

"Dan untuk itu, kita akan membentuk tim-tim dibawah ya. Untuk menggerakkan mesin partai kami yang utama," ujar Estu, Minggu, 13 Agustus 2023.

Estu mengatakan, seperti petunjuk dari Jokowi, bahwa seluruh kader PDI Perjuangan maupun partai pengusung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, tidak boleh jalan santai.

"Seperti kata pak Jokowi, tidak boleh lari pagi, tetapi harus lari maraton. Karena memang ini yang harus kita kejar, untuk bisa memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024-2029," kata Estu. 

Selain itu, ia menambahkan bahwa seluruh mesin partai pengusung harus bisa menyampaikan visi misi pembangunan dari Ganjar Pranowo, kepada masyarakat secara langsung.