DPRD Kota Malang Restui 3 Nama Pejabat Untuk Jadi Pj Wali Kota Malang

Ilustrasi Balai Kota Malang
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang mengusulkan nama 3 calon Pejabat (Pj) Wali Kota Malang kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Pj akan mengisi posisi Wali Kota yang ditinggalkan oleh Sutiaji di akhir September 2023 nanti. 

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika mengatakan, ada 3 nama yang akhirnya dipilih. Proses penjaringan dilakukan secara bertahap melalui 10 kali rapat. Semua fraksi di DPRD telah sepakt mengajukan 3 nama ini. 

Mereka adalah, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat, Seketatis Daerah Kota Malang, Erik Setya Santoso dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Malang, Diah Ayu Kusuma Dewi. 

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

"Ini hasil keputusan DPRD (Kota Malang) melalui usulan fraksi. Tadi pagi juga sudah diparipurnakan secara internal. Segera kita proses semuanya," kata I Made, Senin, 7 Agustus 2023. 

Setelah sepakat mengusulkan 3 nama. DPRD Kota Malang akan mengirim berkas usulan ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur pada Selasa, 8 Agustus 2023 besok. Setelah itu berkas akan dikirim ke Kemendagri pada Rabu, 9 Agustus 2023.

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

"Besok kita kirim ke Pemprov Jatim dan Rabu akan kita kirim ke Kemendari. Kita kirim fisik nanti Sekretaris Dewan yang melakukan pengiriman," ujar I Made.

Usulan 3 nama calon Pj Wali Kota Malang dari DPRD Kota Malang belumlah final. Sebab, selain DPRD Kota Malang. Pemprov Jatim juga bisa mengusulkan nama calon Pj Wali Kota Malang. Kemendagri lah yang nantinya akan menentukan. 

Halaman Selanjutnya
img_title