Presiden Jokowi Ungkapkan Syarat Pembangunan Jalan Tol Malang-Blitar

Presiden RI Joko Widodo di Malang
Sumber :
  • Viva Malang

Malang, VIVA Presiden RI Joko Widodo mengungkapkan bahwa permintaan pembangunan jalan tol tidak hanya dari wilayah Pulau Jawa saja. Namun, luar daerah pulau Jawa juga cukup banyak diminta. 

Gowes Bareng MainSepeda Jadi Cara Pj Wali Kota Malang Gerakan Sport Tourism

Dalam setiap kunjungan ke daerah. Jokowi mengaku selalu mendapat permintaan itu. Dia menyebu, alasan kepala daerah meminta pembangunan tol karena insfrastuktur ini dianggap mampu memicu titik pertumbuhan ekonomi baru. 

"Permintaan pembangunan jalan tol tidak hanya di Jawa saja tidak hanya di Jawa Timur saja. Setiap saya ke daerah permintaannya selalu itu. Karena kepala daerah Gubernur, bupati wali Kota melihat bahwa tol bisa mentriger titik pertumbuhan ekonomi baru," kata Jokowi di Kota Malang, Senin, 24 Juli 2023

Mantan Wabup Pasuruan Diantar Para Ulama Daftar Cabup ke Kantor DPC PKB

Di Jawa Timur tol Malang-Blitar menjadi wacana yang paling dinantikan oleh masyarakat. Wacana pembangunan tol yang menghubungkan Malang dan Blitar dianggap sebagai solusi untuk mempercepat mobilitas orang dan barang mobilitas logistik. 

"Pembangujan jalan tol bisa mempercepat mobilitas orang dan barang mobilitas logistik. Sehingga pemanfaatannya di rasakan, banyak permintaan," ujar Jokowi. 

Aksi Buruh Di Kota Malang Juga Suarakan Tragedi Kanjuruhan

Jokowi mengungkapkan, meski permintaan pembangunan jalan tol cukup banyak dia menegaskan prioritas masih di luar Pulau Jawa. Pembangunan jalan tol di luar Jawa dianggap paling krusial. 

"Tetapi prioritas masih di luar Jawa," tutur Jokowi. 

Halaman Selanjutnya
img_title