Sutiaji Bakal All Out, Partai Demokrat Kota Malang Optimis Raih 9 Kursi Legislatif

Wali Kota Malang, Sutiaji mendampingi DPC Partai Demokrat ke KPU
Sumber :
  • Viva Malang

MalangDPC Partai Demokrat Kota Malang mendaftarkan 41 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Para Bacaleg ini didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang pada hari terakhir, Minggu, 14 Mei 2023.

Live Streaming Indonesia U23 vs Australia U23 di RCTI+ dan Vision+

Dewan Pertimbangan DPC Partai Demokrat Kota Malang sekaligus Wali Kota Malang, Sutiaji memimpin langsung proses pendaftaran ini. Dia berjanji akan all out dalam membantu Caleg partai berlambang mercy ini untuk meraih kursi DPRD Kota Malang periode 2024-2029. 

"Ketika saya tidak mencalonkan (Caleg) tentu curahan pikiran saya itu untuk Caleg-caleg yang mempunyai komitmen. Jadi saya ingin memberikan support pada teman teman," kata Sutiaji. 

Masyarakat Bakal Gugat Pemkot Batu Usai Adanya Sampah Terkubur di Stadion Brantas

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Malang, Imron mengatakan bahwa dari 41 bakal caleg yang didaftatkan ke KPU Kota Malang dia menargetkan 9 kursi legislatif. Dia pun menganggap atensi Sutiaji menjadi cambuk semangat caleg dalam meraih suara.  

"Kami selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kota Malang mengucapkan terimakasih atas atensinya terutama kepada Pak Sutiaji. Kami siap mengikuti pertarungan 2024, saya sudah sepakat dengan dewan pertimbangan untuk menargetkan 9 kursi," ujar Imron. 

Ajukan Tambahan Disporapar Ingin 39 Venue Cabor Porprov Tanding di Kota Malang

Sementara itu, salah satu Caleg Demokrat Kota Malang adalah M Faisol. Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPC ini optimis meraih dukungan masyarakat agar mampu meraih kursi legislatif. M Faisol adalah Caleg milenial yang bakal berkontestasi di Dapil Lowokwaru. 

"Tentunya kami akan turun ke masyarakat menyerap aspirasi mereka yang nantinya akan kami bawa ke legislatif. Kami yakin akan mendapat dukungan apalagi Partai Demokrat di Kota Malang mendapat dukungan penuh dari Wali Kota Malang (Sutiaji)," tutur M Faisol.