PKB Kota Malang Usung Bacaleg Milenial Targetkan 12 Kursi DPRD

DPC PKB Kota Malang daftarkan 45 Bacaleg
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Malang resmi mendaftarkan 45 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang pada Sabtu, 13 Mei 2023. Dalam pendaftaran ini, PKB mengaku lancar dan tidak ada revisi karena semua persyaratan telah lengkap.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

"Kita sudah mendaftarkan 45 Bacaleg persyaratan sudah kita lengkapi melalui Silon. Semua tuntas dan tidak ada revisi," kata Ketua DPC PKB Kota Malang, Fatchullah.

Fatchullah mengatakan, komposisi 45 Bacaleg PKB terdiri dari 30 persen perempuan. Dan separuh dari 45 Bacaleg semuanya generasi milenial. Dengan potensi yang ada mereka menargetkan perolehan 12 kursi di Pileg 2024 nanti. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

"Target kami 12 kursi. 7 orang petahana semuanya maju. Dan dari 45 Bacaleg separuh adalah milenial. Mudah-mudahan PKB jadi partai idola dan menjadi pemenang," ujar Fatchullah. 

Sementara itu, Ketua KPU Kota Malang, Aminah Asminingtyas mengatakan saat ini sudah ada 8 partai politik yang resmi mendaftar ke KPU Kota Malang sejak Rabu, 10 Mei 2023 kemarin. Yakni, Hanura, PBB, PDI Perjuangan, Partai Nasdem, PKS, PAN, Partai Perindo, dan PKB. 

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

"Berkas tahap awal lengkap. Selanjutnya akan ada tahapan verifikasi administrasi di tanggal 14 Mei sampai 23 Juni 2023 nanti," tutur Aminah. 

Aminah mengatakan, dengan 8 parpol yang sudah mendaftarkan Bacalegnya. Kemungkinan di hari terakhir pendaftaran akan ada 10 parpol yang akan mendaftar secara bersamaan. Batas akhirnya hingga pukul 23.59 WIB, Minggu, 13 Mei 2023. 

Halaman Selanjutnya
img_title