DPRD Kota Malang Sentil Rencana Renovasi Alun-alun Tugu

Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika mempertanyakan progres renovasi Alun-alun Tugu. Dia menyebut bahwa rencana awal renovasi dilakukan pada Maret 2023 ini. Namun, sampai jelang akhir bulan tidak ada progres pembangunan sama sekali. 

Dua Pemain Arema FC Women Ikut TC Timnas Indonesia Wanita U17 di Bali

"Pada saat perencanaan luar biasa menggebunya, tapi saya belum lihat progresnya, contoh rencana pembangunan Alun-alun Tugu. Saat pembahasan luar biasa, saat eksekusi ada kendala-kendalanya," kata Made, Selasa, 21 Maret 2023.

Made meminta lintas organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Malang harus solid dan menyelesaikan tanggungjawab secara benar. OPD diminta untuk memenuhi dan melayani keinginan masyarakat Kota Malang. 

Wujudkan Emansipasi Wanita, Ada Penampakan Baru pada Pelayanan SIM Satlantas Polres Jombang

"Jangan sampai kebutuhan dasarnya terabaikan. Saya paling risih kalau di grup (whatsapp) ramai jalan berlubang, pohon tumbang, kemacetan dan banjir, sebetulnya itu bisa diatasi kalau fokus. Inilah hal yang mendasar dari anggaran besar di Pemkot Malang," ujar Made. 

Made bahkan menyentil Pemkot Malang untuk tidak mengesampingkan hal-hal kecil yang berkaitan dengan masyarakat. Dia pun mengajak Pemkot Malang untuk melaksanakan segala program yang telah direncanakan bersama. 

Polres Malang Bongkar Praktik Industri Rumahan Sabu di Jatim

"Makannya, lakukan hal kecil, baru kemudian hal besar. Jangan dibalik, melakukan hal besar, lupa akan hal kecil. Marilah kita semua melaksanakan apa yang sudah direncanakan bersama," tutur Made.

Sementara Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Fathol Arifin mengungkapkan, hasil rapat dengar pendapat dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang pengerjaan renovasi Alun-alun Tugu akan selesai dalam lima bulan. Fathol mengingatkan agar pengerjaan dilakukan semaksimal mungkin. 

Halaman Selanjutnya
img_title