Soal Kemungkinan Duet Ganjar-Prabowo, Puan Maharani : Sabar

Puan Maharani saat menjawab pertanyaan wartawan di Klaten
Sumber :
  • tvOne/Agus Saptono

Malang – Jelang Pemilihan Umum 2024 mendatang sejumlah analisa dan bursa pasangan calon presiden dan wakil presiden terus bermunculan, termasuk sosok jagoan PDI Perjuangan nantinya. Terbaru muncul nama duet Ganjar Pranowo dengan Prabowo Subianto.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Puan Maharani meminta kader PDIP untuk bersabar. Menurutnya, sosok calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung partai berlambang Banteng moncong putih itu menjadi kewenangan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

"Ya kita tunggu nanti keputusan dari ketua umum. Sabar, sabar," ujar Puan singkat kepada wartawan usai meresmikan Gedung Grha Bung Karno di Klaten, Jawa Tengah, Sabtu 18 Maret 2023.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Kehadiran Puan di Klaten ini didampingi pengurus DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul. Sementara itu, kehadiran Puan yang juga sebagai Ketua DPR RI ini mendapat penyambutan hangat dari masyarakat Klaten.

Dalam kesempatan itu, Puan juga menyerap aspirasi masyarakat, salah satunya mengenai Program Keluarga Harapan (PKH) yang ada di Kabupaten Klaten.

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo buka peluang wacana duet Prabowo-Ganjar usai keduanya mendampingi Presiden Jokowi saat kunjungan kerja di Kebumen, Jawa Tengah.

"Saya kira terbuka kalau Pak Ganjar mau ikut Pak Prabowo dengan catatan Pak Prabowo calon presiden saya kira sudah tidak mungkin kalau Pak Prabowo calon wakil presiden," kata Hashim di Museum Joang 45, Jakarta, Minggu, 12 Maret 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title